Universitas di Bali

5 Kampus Terbaik di Bali

Posted on

Bagi kalian yang mau kuliah, tapi mau suasana yang beda? Nah, Bali bisa jadi pilihan kamu nih sobat. Dengan pemandangannya yang eksotis, bakal bikin kamu ngerasa kuliah sambil jalan-jalan. Asik banget bukan. Nah, di Bali selain terkenal dengan wisata alamnya, Bali juga terkenal dengan kampus-kampusnya loh. Buat kalian para calon mahasiswa yang mau kuliah di Bali, ada nih 5 rekomendasi kampus terbaik di Bali. Mau tau apa aja, yuk simak lebih lanjut.

1. Universitas Udayana

Universitas Udayana
Sumber: ceramahmotivasi.com

Yap, ada Universitas Udayana (UNUD) yang berlokasi di Badung. Siapa sih yang gak tau sama universitas kece di Bali satu ini. Universitas Udayana dikenal sebagai kampus terbaik dan tertua di Bali. Universitas Udayana dikenal dengan prestasinya yang membanggakan. Selain itu, di kampus ini sangat kental dengan nuansa budaya Bali yang terlihat dari bangunan dan ornamen-ornamennya. Jadi, kamu gak bakal pernah ngerasa bosen deh kuliah di sini. Kampus ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti laboratorium, perpustakaan, bahkan rumah sakit, wow! Pasti gak akan nyesel deh kalau pilih Universitas Udayana sebagai tempat kuliah kamu.

2. Universitas Pendidikan Ganesha

undiksha
Sumber: tp.undiksha.ac.id

Nah, selanjutnya ada Universitas Pendidikan Ganesha yang disingkat UNDIKSHA. Universitas Pendidikan Ganesha berlokasi di Singaraja, Buleleng. UNDIKSHA meraih peringkat ke-41 sebagai universitas terbaik di Indonesia tahun 2019. Di kampus ini total ada 29 jurusan dan 7 di antaranya jurusan terfavorit, yaitu Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Teknik Informatika, PGSD, Akuntansi, Manajemen, Matematika, dan Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi. Dari tujuh jurusan terfavorit itu, mana jurusan favorit dan incaran kalian?

Baca juga: 5 Kampus Terbaik di Sumatera

3. Institut Seni Indonesia Denpasar

ISI_Denpasar
Sumber: pngfly.com

Kalian pasti udah tau kalau Bali juga terkenal dengan keseniannya. Nah, bagi kalian para pecinta dunia seni, Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar bisa jadi pilihan kamu nih. Kampus ini cocok banget buat kamu yang mau jadi seniman. ISI Denpasar merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Bali.Kampus ini punya dua fakultas, ada Fakultas Seni Pertunjukan dan Fakultas Seni Rupa dan Desain. ISI Denpasar membuka program kuliah dari jenjang D4 sampai S2. Kabar menggembirakannya lagi, kampus ini udah terakreditasi A loh. Tunggu apalagi, bagi kamu para calon seniman oke banget nih kuliah di sini.

4. Universitas Mahasaraswati Denpasar

 

UNMAS 1
Sumber: eventkampus.com

Kampus terbaik lainnya yang ada di Denpasar selanjutnya jatuh kepada Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS). Kampus ini merupakan perguruan tinggi swasta terbaik yang ada di Bali. Di sini ada 16 jurusan yang bisa kamu pilih. Jurusan Manajemen serta Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia menjadi jurusan yang telah terakreditasi A. For Your Information nih, lokasi kampus juga sangat strategis alias dekat dari mana saja, supermarket, tempat olahraga, kafe, terminal, rumah sakit, dan masih banyak

5. Universitas Warmadewa

Universitas Warmadewa
Sumber: putusuardiana.blogspot.com

Nah, kampus terbaik terakhir yang ada di Bali berikutnya itu Universitas Warmadewa (UNWAR). Selain UNMAS, Universitas Warmadewa menjadi perguruan tinggi swasta kedua yang menduduki posisi kampus terbaik di Bali. UNWAR memiliki 7 fakultas dengan total 14 jurusan untuk tingkat S1. Kampus ini juga membuka program profesi dan pascasarjana.

Baca juga: 5 Kampus Terbaik di Jawa

Gimana nih, kalian jadi pengen kuliah di Bali bukan? Impian kuliah sambil jalan-jalan kalian pasti akan terwujud di sini hehe…. Namun, kalian juga harus tetap ingat bahwa dibutuhkan pertimbangan yang matang sebelum memilih kuliah terlebih lagi di luar kota. Semoga tulisan ini membantu kamu untuk menentukan kampus yang cocok yaaa….

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *