Inspirasi Gaya Simpel Hijabers yang Ingin Tampil Kece di Kampus

“Fashion is the armor to survive the reality of everyday life”, artinya fashion adalah salah satu hal yang sangat penting karena dapat mempengaruhi mood seseorang. Jadi untuk kamu yang setiap harinya memiliki jadwal padat untuk kuliah, berikut ini adalah beberapa Inspirasi Gaya Simpel Hijabers yang Ingin Tampil Kece di Kampus!

Pakai kombinasi warna monokromatik

kombinasi warna
kombinasi warna
Sumber: aboutislam.net

Salah satu ide hijabers paling cemerlang untuk tampil kece di kampus adalah dengan menggunakan pakaian monokromatik. Putih, abu dan juga hitam merupakan paduan yang akan membuat kamu tampil kece setiap saat. Bukan hanya kece, tapi warna-warna ini juga gampang dikombinasikan dengan warna-warna lain sehingga bisa di mix and match sesukamu! Oh ya, jika kamu ingin menggunakan kombinasi pakaian dengan warna ini maka sebaiknya campurkan motif untuk membuat kesan yang tidak terlalu monoton.

baca juga: Kebiasaan di Pagi Hari Yang Bisa Mengubah Hidup Kamu

Gunakan boots

gunakan boots
gunakan boots
Sumber: muslimarket.com

Yup! Boots adalah pilihan tepat untuk mau yang ingin tampil kece apalagi untuk hijabers. Pakaian apapun yang kamu kenakan pasti akan terlihat lebih istimewa dan lebih menantang jika kamu menggunakan boots sebagai padu padan untuk kakimu. Jadi walaupun kamu menggunakan pakaian yang simple dan minimalis, keseluruan tampilan kamu akan tetap manis dan sedikit edgy dengan sepatu boots bertali.

Running shoes? Siapa takut!

sepatu lari
sepatu lari
Sumber: sagayastore.com

Bukan hanya boots saja yang dapat membantu kamu tampil lebih kece ketika akan kuliah. Selain menggunakan boots, kamu juga bisa memadu padankan pakaian kamu dengan menggunakan sepatu untuk lari atau running shoes. Selain nyaman, sepatu lari kamu juga bisa melengkapi penampilan kamu yang ingin tampil lebih sporty. Sst! Tapi untuk kamu yang ingin tampil kece dengan running shoes tapi ingin tetap terlihat feminim dan sesuai dengan syar’i, jangan kawatir, memadukan running shoes dengan menggunakan rok imut hijabers kamu juga akan membuat penampilan kamu nggak kalah kece dengan fashion blogger yang kamu ikuti di sosial media kamu!

Tabrak motif

tabrak motif
tabrak motif
Sumber: blogspot.com

Kalau kamu bosan dengan penampilan yang biasa saja dan cenderung kalem, satu tips yang bisa kamu coba untuk lakukan untuk membuat tampilanmu lebih menarik ia adalah dengan menabrakkan motif untuk atasan dan bawahan kamu. Tabrak motif merupakan satu hal yang banyak dihindari di masa lalu, tapi ingat, saat ini fashion tidak melulu tentang pakaian “yang aman” jadi kamu bisa bereksplorasi termasuk dengan menggunakan motif-motif yang tidak sesuai.

Gunakan warna kontras

perpaduan warna
perpaduan warna
Sumber: cantikanggun.com

Selain menggunakan tabrak motif, kamu yang punya jiwa eksplorasi yang tinggi juga bisa menggunakan warna-warna yang kontras untuk penampilanmu. Misalnya menggunakan jilbab warna merah yang dipadukan dengan celana berwarna biru tua, mungkin akan terkesan tidak cocok, tapi coba kamu selipi warna putih sebagai jembatan antara kedua warna, dengan kombinasi warna ini penampilan kamu pasti akan menjadi lebih menarik.

Untuk kamu yang ingin mencoba mengkombinasikan warna-warna yang kontras seperti diatas tapi tidak percaya diri apakah warna-warna tersebut akan terlihat keren atau terlihat aneh maka kamu bisa mencoba mencari referensi warna-warna kontras yang dapat menyatu dengan baik. referensi warna ini bisa kamu dapat dengan mudah di mesin pencari seperti google, atau media sosial seperti pinterest.

Dalam menentukan outfit untuk pergi ke kampus, pastikan kamu juga melengkapinya dengan tas yang sesuai atau dengan aksesoris lainnya seperti topi. Untuk jenis topi yang cocok dipakai ke kampus, kamu bisa mencoba bucket topi atau topi rajut yang akan menyatu dengan baik dengan jilbab kamu! Jadi itulah Inspirasi Gaya Simpel Hijabers yang Ingin Tampil Kece di Kampus buat kamu semoga selalu kece meski pusing menghadapi tes dan dosen killer ya!

Sumber foto: gotomalls.com

Leave a Comment