Kebiasaan di Pagi Hari Yang Bisa Mengubah Hidup Kamu

Sebuah pagi yang sehat akan menuntun hari kamu menjadi lebih baik. oleh karena itu jangan bangun terlalu siang supaya kamu bisa melakukan kebiasaan di pagi hari yang bisa mengubah hidup kamu berikut ini.

Minum air putih

minum air putih
minum air putih
Sumber: cloudfront.net

Air putih adalah salah satu hal yang sangat penting untuk tubuh. saat tidur kita sama sekali tidak makan atau minum apapun, akibatnya tubuh menjadi kekurangan air. Tapi terkadang seseorang mengabaikan hal ini karena bangun terlalu siang dan terburu-buru akibatnya kamu akan merasa lemas dan banyak merasa malas ketika melakukan aktivitas sehari-hari. bagaimana bisa? Hal ini disebabkan karena dehidrasi di pagi hari dapat menyebabkan tubuhnya memiliki metabolisme yang lambat sehingga energi tubuh tidak terbentuk dengan baik meski sudah makan makanan yang menyehatkan.

baca juga: Inspirasi Gaya Simpel Hijabers yang Ingin Tampil Kece di Kampus

Makan makanan untuk membersihkan saluran pencernaan

makanan untuk pencernaan
makanan untuk pencernaan
Sumber: vemale.com

Selain minum air putih kebiasaan di pagi hari yang bisa mengubah hidup kamu selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi makanan untuk membersihkan saluran pencernaan. Makanan ini bisa berupa buah dan juga sayuran. Konsumsi buah dan sayuran merupakan pilihan yang baik dilakukan setelah minum air putih karena dapat membantu membersihkan toksin yang terkumpul dalam tubuh sehingga dapat dibuang bersama dengan kotoran pada pagi hari.

Melakukan meditasi

mediasi
mediasi
Sumber: vemale.com

Hal lain yang bisa dilakukan dan dapat membantu untuk menciptakan hari yang lebih segar dan bersemangat adalah dengan melakukan meditasi atau berdoa di pagi hari. meditasi atau berdoa dipagi hari merupakan salah satu hal yang sangat baik untuk pikiran kita. mengapa? melakukan doa atau meditasi di pagi hari akan membantu kamu untuk lebih fokus dan meningkatkan konsentrasi kamu.

Selain itu meditasi dan melakukan doa di pagi hari akan membantu emosi kita lebih stabil, lebih memiliki empati, memiliki ingatan yang lebih baik, memiliki rasa belas kasihan yang lebih baik serta mengurangi hal-hal negatif seperti stres dan rasa cemas. Hal inilah yang menyebabkan doa dan meditasi juga merupakan sebuah aktivitas penting di pagi hari untuk menciptakan hidup yang lebih berkualitas.

Peregangan

peregangan
peregangan
Sumber: vemale.com

Tidur adalah salah satu waktu yang digunakan untuk beristirahat. akan tetapi sering kali waktu tidur menyebabkan posisi tubuh yang tidak tepat sehingga menyebabkan rasa sakit atau kekakuan otot. Untuk mengurangi atau menyembuhkan hal ini maka peregangan merupakan salah satu step yang penting dilakukan di pagi hari. jika tubuh terasa lemas maka hari-hari juga dapat dilakukan dengan lebih bersemangat bukan?

Sarapan atau makan pagi

sarapan
sarapan
Sumber: tstatic.net

Makan pagi adalah salah satu ritual penting yang perlu diperhatikan. sarapan atau makan pagi berfungsi untuk membantu kamu mempersiapkan energi untuk melakukan aktivitas harian kamu. untuk menu sarapan, sebaiknya pilihlah biji-bijian untuk menu makan pagi kamu. mengapa? hal ini disebabkan karena biji-bijian akan menghasilkan energi yang lebih besar dan menyebabkan rasa kenyang yang lebih lama. selain itu mengkonsumsi biji-bijian akan membantu kamu untuk terhindar dari penyakit-penyakit yang berbahaya seperti penyakit kolesterol yang pada akhirnya akan menyebabkan penyakit jantung dan komplikasinya yang lain.

Ada banyak kebiasaan di pagi hari yang bisa mengubah hidup kamu yang bisa dilakukan. mengapa pagi hari? karena siang hari sudah pasti akan digunakan untuk melakukan aktivitas yang lain seperti bekerja, bersekolah dan lainnya. jadi bagi kamu yang memiliki jadwal super sibuk, upayakan untuk bangun pagi dan melakukan kegiatan diatas supaya kesehatan kamu tetap terjaga meski kamu termasuk orang yang super sibuk.

Sumber foto: blogspot.com

Leave a Comment